Press ESC to close

Babinsa Koramil 23/Ceper Bersama Petani Panen Padi

Klaten.Babinsa Koramil 23/Ceper Koptu Suparman melaksanakan pendampingan panen padi Poktan tani makmur jenis padi Situ bagendit dengan luas 2.300m2 milik Bpk Sriyono di Desa Kuncen Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Selasa ( 10-7-2018 ).

Dalam proses panen padi tersebut Babinsa Koramil 23/Ceper dan para petani tampak semangat saat memotong tanaman padi, Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal gatal di badan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini, ungkap Koptu Suparman.

Danramil 23/Ceper Kapten Inf Dwi Haryono membenarkan bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan ini, Angkatan Darat memerintahkan Babinsa supaya selalu terjun kelapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya program pertanian ini.

Sementara itu Ketua Kelompok Tani Makmur Cipto mulyono menyampaikan masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat.

Ia berharap hal ini bisa terus di lakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan.