Sabtu , 21 Juli 2018
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Awali Pengecoran, Kapolres Demak Dukung TMMD di Desa Kebonsari
Awali Pengecoran, Kapolres Demak Dukung TMMD di Desa Kebonsari

Awali Pengecoran, Kapolres Demak Dukung TMMD di Desa Kebonsari

Demak – Semaraknya upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2018 yang dihadiri Kapolres Demak AKBP Maesa Soegriwo. SIK dan unsur Forkompimda serta tokoh agama dan tokoh masyarakat, Selasa (10/7/2018).

Pembukaan TMMD yang diselenggarakan dari TNI dengan penanggung jawab Komandan Kodim 0716 / Demak Letkol Inf. Abi Kusnianto digelar dengan sederhana namun tetap meriah dan berkesan sehingga menarik perhatian masyarakat.

Upacara berlangsung di lapangan Desa Kebonsari, Kecamatan Dempet, mengangkat tema manunggal membangun karakter milenial.

Pelaksanaan upacara kali ini, sebagai Inspektur upacara Bupati Demak H.M. Natsir dalam amanatnya mengatakan, dengan semangat kemanunggalan TNI dan Rakyat, kita percepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

“Generasi milenial harus kuat mental, tidak lemah dalam menghadapi perubahan zaman. Selain itu, sebagai penerus perjuangan dalam pembangunan NKRI harus dapat menjauhkan diri dari segala bentuk tindakan penyimpangan,” terang Bupati.

Sementara Dandim 0716 Demak, Letkol Inf. Abi Kusnianto mengungkapkan, pengerjaan pembangunan jalan sepanjang 450 meter diperkirakan membutuhkan waktu 30 hari. Diharapkan dari pembangunan jalan akan memajukan akses perekonomian masyarakat.

“Jalan penghubung desa ini merupakan akses perekonomian masyarakat setempat. Kami harapkan dengan pembangunan ini dapat membantu kesejahteraan rakyat. Sementara pembangunan di perkirakan membutuhkan waktu 30 hari, namun dengan semangat gotong royong masyarakat dan bantuan dari Polri bisa jadi akan selesai 20 hari kedepan,” terangnya.

Lebih lanjut, Kapolres Demak AKBP Maesa Soegriwo. SIK menambahkan, pihaknya siap membantu progam TMMD sengkuyung tahap II Tahun 2018 di Desa Kebonsari. Pihaknya akan membantu hingga pembangunan selesai.

“Kami mengapresiasi progam TMMD ini. Diharapkan dengan dilakukan Betonisasi jalan, sehingga dapat mendukung aktifitas masyarakat sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang sejahtera sehingga Kamtibmas terjaga,” pungkasnya.