Rabu , 19 September 2018
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Danrem 071/WK : Kodim Jajaran Korem 071 Harus Terpilih Lomba Binter
Danrem 071/WK : Kodim Jajaran Korem 071 Harus Terpilih Lomba Binter

Danrem 071/WK : Kodim Jajaran Korem 071 Harus Terpilih Lomba Binter

Korem 071/Wijaya Kusuma menyiapkan 9 Satuan Kodim di jajarannya untuk mewakili Kodam IV/Diponegoro pada lomba Pembinaan Teritorial (Binter) tingkat Angkatan Darat pada Januari hingga Oktober 2019.

Namun, sebelumnya akan dilaksanakan seleksi tingkat Korem pada bulan Juli sampai dengan Agustus 2018 ini. Bagi Satuan yang terpilih, selanjutnya akan mengikuti seleksi tingkat Kodam pada bulan Agustus hingga Desember 2018 nanti.

Persiapan yang dilaksanakan diantaranya dengan telah dilakukannya SPI (Sistem Pengawasan Internal) oleh Tim Korem 071/WK.

“Diharapkan satuan jajaran Korem 071/WK tertib administrasi baik Wabku maupun kelengkapan administrasi lain”, harap Danrem 071/WK Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M.

Selain itu, Danrem mengharap kepada Satuan jajarannya untuk memahami prosedur penerimaan dan pengurusan administrasi hibah uang maupun barang/jasa sampai tingkat Kemenkeu.

Menurut Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., satu hal yang tak kalah pentingnya yaitu penataan ulang aset TNI, guna memberikan pemahan kepada seluruh Satuan khususnya jajaran Korem 071/WK tentang penataan, pemanfaatan serta pengelolaan aset TNI AD yang berada di wilayah.

Dijelaskan, pengelolaan aset-aset mungkin selama ini belum tertata dengan baik. Sehingga diharapkan dengan kegiatan ini aset-aset negara yang kita miliki di wilayah kita dapat dikelola dan dimanfaatkan dengan baik sesuai peruntukannya yang tentunya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku baik di kementerian/lembaga maupun di TNI.