Press ESC to close

Bentuk Karakter dan Kedisiplinan Siswa

Temanggung – Komandan Rayon Militer 11 Tembarak Kodim 0706/Temanggung  memberikan materi PBB dan Wasbang dalam rangka pembinaan karakter dan kedisiplinan para siswa baru MA D-Baito Ponpes Sunan Plumbon Ds. Krajan Kec. Tembarak Kabupaten Temanggung. 11/07/18.

“Sasaran/peserta yang dilatih yakni peserta didik baru (Kelas X), dengan jumlah keseluruhan sekitar 108 siswa,” ujar Danramil Kapten Misno.

Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru MA D-Baito Ponpes Sunan Plumbon Tahun Pelajaran 2017/2018 berlangsung di Lapangan MA D-Baito Ponpes Sunan Plumbon Ds. Krajan Kec. Tembarak Kabupaten Temanggung.

Di hari pertama siswa menerima materi PBB dan tata Upacara dari Tim Pelatih Koramil 11 Tembarak yang terdiri dari, Pelda Subiyanto, Serka Budiono, Sertu Alan, dan Kopka Wawan serta didampingi Guru Pendamping dari MA D-Baito Ponpes Sunan Plumbon.

Adapun tujuan dari pendidikan karakter adalah untuk membentuk generasi muda yang tangguh, berakhlak mulia, bermoral, bergotong royong, berjiwa patriotik berdasarkan Pancasila.

Menurut kepala sekolah MA D-Baito Ponpes Sunan Plumbon Bp. Tri Sadono S.Ip, selain materi pendidikan karakter bangsa sangat tepat untuk disampaikan kepada para pelajar.

“Pemuda adalah sebagai generasi penerus yang harus disiapkan sejak awal sehingga mereka tidak akan melakukan tindakan yang tidak terpuji seperti suka membolos, tawuran, minum minuman keras dan tindakan tidak terpuji lainnya yang dapat nerugikan dirinya, keluarga dan orang lain atau masyarakat,” ungkapnya.