Sabtu , 21 Juli 2018
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Mbah Paikem di Usia 73 Tahun Masih Getol Ikut TMMD
Mbah Paikem di Usia 73 Tahun Masih Getol Ikut TMMD

Mbah Paikem di Usia 73 Tahun Masih Getol Ikut TMMD

Di usianya yang sudah senja, tak mengurangi semangat Mbah Paikem untuk bergabung dalam TNI Manunggal Membangun Desa Kodim 0728/Wonogiri di Dusun Dadapan Desa Sukoharjo. Nenek yang kini sudah berusia 73 tahun ini masih getol dan bersemangat bersama warga masyarakat lainnya untuk membantu pengerjaan pengecoran jalan di Dusunnya.

Untuk diketahui kita bersama bahwa salah satu sasaran TMMD Kodim 0728/Wonogiri adalah mengecor jalan di Dusun Dadapan sepanjang 1.870 x lebar 2,5 meter X tebal 0,12.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Mbah Paikem yang keseharainnya tinggal di Dusun Dadapan Rt 04/Rw 06, dalam bahasa jawa menuturkan “Kula taksih kiat lan kepengin kerja kalih bapak Tentara, niat kula derek kerja menika kesanipun mergi enggal rampung”, yang bila diartikan dalam bahasa Indonesianya “Saya masih kuat dan ingin bekerja bersama bapak TNI, niat saya ikut kerja ini biar jalan cepat selesai”.

Mbah Paikem inilah yang membuat Satgas TMMD yang dipimpin Peltu Saeroji bersama warga masyarakat menjadi lebih bersangat. Meski cuaca cukup panas tidak membuat Satgas Kodim 0728/Wonogiri dan masyarakat mengeluh. Justru ketulusan dan kebersamaan itu mereka tunjukkan melalui untaian tawa dan canda sembari bergotong royong mengecor jalan.

Berkat semangat anggota Satgas didukung oleh masyarakat termasuk Mbah Paikem, pada hari ke-4 ini, pengecoran jalan sudah mencapai 60 meter. Padahal selain medanya sulit, di lokasi tersebut juga sulit air.