Minggu , 19 Agustus 2018
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Hari Bhakti Adhyaksa Ke 58, Forkopimda Brebes Menanam Bibit Magrove dan Bibit Cemara Laut
Hari Bhakti Adhyaksa Ke 58, Forkopimda Brebes Menanam Bibit Magrove dan Bibit Cemara Laut

Hari Bhakti Adhyaksa Ke 58, Forkopimda Brebes Menanam Bibit Magrove dan Bibit Cemara Laut

Brebes, Dalam rangka HUT Bhakti Adhyaksa Ke 58 dan HUT Adhyaksa Darmakarini kXVIII Kejaksaan Negeri Brebes menggelar penanaman 1.700  bibit Magrove dan 500 bibit Cemara Laut oleh Forkopimda Brebes dan jajarannya. Rabu (18/7/2018).

Kegiatan penanaman tersebut di Obyek Wisata Pulau Cemara Desa Sawojajar Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes.

Tampak hadir dalam acara tersebut Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE, MH dan jajarannya, Kepala Kejaksaan Negeri Brebes Transiswara Adi, MH, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono, Kapolres Brebes diwakilkan Wakapolres Brebes Kompol Wahyudi Satrio Buntoro, SH, SIK, MSI, Kalapas Brebes Maliki, Sekda Brebes dan para Kadin/instansi Kab. Brebes, Kades  dan Pok Darwis Desa Sawojajar.

Kepala Kejaksaan Negeri Brebes Transiswara Adi, MH dalam Sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Brebes beserta Forkopimda yang menyempatkan hadir dalam kegiatan Bhaksos Penanaman 1.700  bibit Magrove dan 500 bibit Cemara Laut ini.

Lebih lanjut Kepala Kejaksaan Negeri Brebes menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar ini adalah kegiatan sosial Kejaksaan Negeri Brebes dalam rangka hari Bhakti Adyaksa ke 58 tahun 2018 meliputi banyak kegiatan diantara Donor darah dll, dengan penanaman 1.700  bibit Magrove dan 500 bibit Cemara Laut ini bisa menjaga Abrasi pantai oleh air laut dan menjaga kelestarian ekosistim daerah pesisir.

Disisi lain Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE, MH sangat  mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Kejaksaan Negeri brebes,  yang telah mengadakan Bhati Sosial Penanaman 1.700  bibit Magrove dan 500 bibit Cemara Laut di pesisir Obyek Wisata Pulau Cemara Desa Sawojajar Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes, hal tersebut merupakan bentuk kepeduliannya terhadap kelestarian lingkungan khususnya di pesisir laut.

“ Mudah-mudahan dengan penanaman mangrove dan bibit Cemara laut akan menambah pesona alam Pulau Cemara, ” kata Bupati

“ Ke depan Obyek Wisata Pulau Cemara ini akan menjadi magnet masyarakat dalam bertamasya atau menjadi tujuan hiburan masyarakat Kabupaten Brebes dan sekitarnya, ”  himbaunya

“ Terima kasih kepada Kejari Brebes dan Dinas yang lain yang mendukung pelaksanaan kegiatan HUT Adhyaksa ke 58 tahun 2018,”pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Brebes didampingi Forkopimda dan tamu undangan secara simbolis melaksanakan penanaman Bibit mangrove dan bibit Cemara laut dan secara bersama-sama dengan kurang lebih 100 orang.