Press ESC to close

Babinsa Koramil 01/Kota Bersama Petani dan Warga Bersihkan Saluran Irigasi

Klaten – Babinsa Tambongwetan Koramil 01/Kota Serda Mulyadi bersama petani dan warga melaksanakan karya bhakti pembersihan memperlancar saluran irigasi bersama petani dan warga setempat, Minggu (22/07/2018).

Pembersihan saluran irigasi ini bertujuan untuk memperlancar saluran air menuju ke sawah, aliran air dari sungai apabila musim kering ini sangatlah kurang untuk  persawahan. selama ini saluran irigasi yang dari sungai menuju ke sawah terlalu dangkal serta banyaknya sampah sehingga air tidak bisa mengalir deras untuk pengairan di  persawahan, sehingga banyak sawah yang pasokan airnya berkurang.

Untuk itu Babinsa Serda mulyadi bersama rekan Babinsa Koramil 01/kota bersama petani dan warga  memfokuskan program pembersihan saluran irigasi agar perairan di sawah para petani tidak terlambat yang di akibatkan saluran  irigasi yang dangkal dan banyak sampahnya ini.

Awalnya Babinsa  menerima keluhan dari warga terutama kelompok tani, bahwa saluran irigasi tidak terawat akibat kurangnya peduli untuk buang sampah pada tempatnya sehingga Serda Mulyadi  besama warganya terutama kelompok tani serta Rekan Babinsa Koramil 01/kota guna membahas rencana perbaikan saluran irigasi.

Setelah melakukan rapat, akhirnya disepakati akan membersihkan dan memperbaiki saluran  irigasi sepanjang 1000 meter tersebut.

Ditempat terpisah, Danramil 01/kota Kapten Czi Rusmani merasa bangga  melihat anggotanya bisa berbaur dengan masyarakat dan membantu kesulitan yang dialami warga diwilayah.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat terjalin kekompakan antara Babinsa dengan warga diwilayah. dengan menyatunya Babinsa bersama rakyat mencerminkan rasa kemanunggalan TNI bersama rakyatnya,” jelas Danramil.