Press ESC to close

Babinsa Bantu Tanam Padi

Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 14 Sukoharjo dan PosMil 15 Kalibawang Kodim 0707 Wonosobo membantu petani menanam padi dengan melakukan pembajakan sawah dan tanam padi.(22/7)

Posmil 15/ Kalibawang, telah melaksanakan giat Upsus pendampingan tanam padi,lahan milik Bp Haryanto poktan Karya Tani alamat dsn  Kalibawang  Rt 01 Rw 01 ds Karangsambung kec Kalibawang dengan luas lahan 900 m Varietas ciherang ,bibit 7kg. Sementara itu Koramil 14 Sukoharjo membantu menyiapkan lahan tanam untuk jenis padi Ciherang dengan luas tanam 0,9 ha milik Bapak Sgoleh Dukuh Garung Sukoharjo. Saat mendampingi petani para Babinsa mengatakan pihaknya membantu petani tanam padi guna percepatan dan pengolahan lahan untuk disiapkan penanaman padi, sehingga sawah dibajak dan dilakukan penyiapan bibit padi.

Saat ini kelompok tani mulai membajak sawah dan lahan mereka didukung pengairan yang lancar, sehingga untuk masalah penanaman bisa berjalan lancar. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan swasembada pangan dan pencapaian target serapan gabah produksi tahun 2018 diWonosobo,” katanya.

Untuk menggenjot produktifitas panen, pihaknya sudah mengintruksikan agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam dengan mendukung prasarana mesin pertanian dan perluasan lahan, sehingga target produksi tersebut mampu dicapai dalam rangka menunjang program ketahanan pangan nasional.