Minggu , 21 Oktober 2018
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Prajurit Koramil Ngampilan Gembleng Siswa SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta
Prajurit Koramil Ngampilan Gembleng Siswa SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta

Prajurit Koramil Ngampilan Gembleng Siswa SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta

Kodim 0734/Yogyakarta – Jajaran Koramil 13 Ngampilan memberikan pembinaan fisik kepada dan mental kepada para siswa SMA Muh 5 Yogyakarta, Selasa (07/08/2018). Para siswa digembleng untuk mengikuti pelatihan keterampilan guna memupuk kedisiplinan.

Melalui para prajurit koramil setempat, Pelda Akhmad Khasinun dan Serda Eko Andrianto para prajurit memberikan materi pelajaran baris-berbaris, pemahaman wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar para siswa bisa menghormati, mengenang sejarah perjuangan  para pahlawan bangsa, dan bisa mempertahankan keutuhan NKRI.

“Dengan kegiatan ini diharapkan agar tertanam rasa disiplin siswa, terampil dalam penampilan dan menghormati pada guru, orangtua dan sesama rekan. Serta bisa mengurangi terjadinya kenakalan remaja yang saat ini lagi marak tentang kenakalan remaja,” ucap Akhmad Khasinun.

Dengan dibentuknya kedisiplinan, rasa cinta tanah air sejak dini maka maka akan tertanam dalam diri sehingga kelak bisa berguna bagi bangsa dan negara. Selain pembinaan kedisiplinan dan fisik terutama bagi yang minat mendaftar TNI atau Polri, para siswa juga diberi tambahan latihan sepak bola untuk membentul mental dalam bekerjasama.