Minggu , 21 Oktober 2018
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Donor Darah Kodim 0734/Yka Dalam Rangka Penutupan TMMD Sengkuyung ke-102
Donor Darah Kodim 0734/Yka Dalam Rangka Penutupan TMMD Sengkuyung ke-102

Donor Darah Kodim 0734/Yka Dalam Rangka Penutupan TMMD Sengkuyung ke-102

Kegiatan Bakti Sosial dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0734/Yogyakarta bersama PMI Kota Yogyakartamenggelar donor darah dalam rangka penutupan TMMD Sengkuyung ke-102 Ta. 2018 yang diadakan di Aula SMUN 3 Yogyakarta. Rabu, 08 Agustus 2018.

Sedikitnya ada 30 peserta yang mengikuti donor darah, terdiri dari anggota TNI baik dari AD, AL dan AU, Ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana Cab XXXIV Kodim0734/Yka serta warga Masyarakat di wilayah Yogyakarta. Salah satu pendonor warga Terban YogyakartaBapak Budi mengaku bersyukur bisa menjadi salah satu pendonor yang menyumbangkan darahnya dalam acara penutupan TMMDSengkuyung Ke-102 kali ini.

“Alhamdulillah hari ini saya sudah bisa berbuat hal yang bermanfaat bagi orang banyak, disamping untuk kesehatan saya sendirikarenasetetes darah yang kita berikan akan menyelamatkan banyak hidup orang” Ucapnya.

“Saya memang sudah rutin donor darah tiga bulan sekali. Kebetulan ada donor darah, ya kesempatan saya. Kalau diperbolehkan, mungkin tiap bulan saya akan menyumbang,”kata Bapak Budi dalamcandaannya.

Komandan Kodim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Bram Pramudia, S.Emenuturkan, kegiatan bakti sosial ini menjadi sarana menarik simpati warga masyarakat untuk peduli terhadap sesama didalam momentum TMMD.

“Saya atas nama pribadi dan satuan mengapresiasi respon anggota dan masyarakat yang ikut menyumbangkan darahnya dalam kegiatan donor darah. Donor ini kan kegiatan sosial, semoga ini bisa bermanfaat. Selain itu, donor darah juga membuat pendonornya akan lebih sehat lantaran ada regenerasi darah dalam tubuh,” tambahnya.

“Semoga dengan ada donor darah ini, masyarakat di wilayah Kota Yogyakarta juga khususnya Kecamatan Gondokusuman bisa rutin mendonorkan darahnya. Membantu terhadap sesama yang membutuhkan darah,”pungkasnya.