Press ESC to close

Dandim 0729/Bantul Berikan Materi Wasbang Kepada Mahasiswa

Komandan Kodim 0729/Bantul Letnan Kolonel Inf Yuswanto memberikan materi wawasan kebangsaan (wasbang) kepada pelajar mahasiswa stikes surya global dimasjid baitu surga banguntapan bantul.Sabtu (11/2)
Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua pondok stikes surya global Ust. Anung, Pasi Ter Kodim 0729/Bantul Kapten Chb Hermanto, Guru pembimbing stikes surya global Ust. Rudi, dan para santri ahwad/mahasiswa perempuan yang baru masuk ajaran 2018 sebanyak 400 orang.
Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian dilanjutkan sambutan dari pembimbing pondok stikes surya global Ust. Rudi menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Dandim 0729/Bantul yang sudah berkenan memberikan materi wawasan kebangsaan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan semangat cinta tanah air dan pengetahuan wawasan kebangsaan bagi generasi muda.
Pada kesempatan ini Dandim Bantul Letkol Inf Yuswanto menekankan pentingnya wawasan kebangsaan bagi para generasi penerus bangsa, karena para pemuda merupakan tumpuan masa depan bangsa Indonesia. Wawasan kebangsaan sangat penting dipahami agar kehidupan bangsa Indonesia kedepan akan terus lebih baik.
Selain itu Dandim Bantul juga berpesan, agar generasi muda harus bisa menjadi teladan untuk menjaga keutuhan dan keselamatan bangsa. Belajarlah dengan baik, gali terus wawasan kebangsaan kalian agar tertanam rasa cinta tanah air pengetahuan yang baik tentang bangsa Indonesia, sehingga tidak akan terjerumus kedalam ideologi yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945.