Rabu , 19 September 2018
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Dandim Kulon Progo Berikan Motivasi Kepada Paskibraka
Dandim Kulon Progo Berikan Motivasi Kepada Paskibraka

Dandim Kulon Progo Berikan Motivasi Kepada Paskibraka

(Pengasih, 14/8/18).    Bertempat di Wisma Darmais Pengasih, Kulon Progo, Senin (13/8), pukul 19.30-21.00 WIB, Letkol Inf Dodit Susanto, A. Md. (Dandim 0731/Kulon Progo), memberikan Pendidikan dan Pelatihan serta Motivasi kepada para siswa yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kulon Progo Tahun 2018.

Hadir pada kegiatan ini Letkol Inf Dodit Susanto, A. Md., (Dandim 0731/Kulon Progo), Kapten Kav Isngafuan (Danramil 11/Pengasih), Kapten Inf MB. Berhen Sukoco (Pasiops) dan Pelatih Paskibraka yang merupakan senior mereka.

Sejumlah 38 siswa SLTA yang ada di Kabupaten Kulon Progo, yang terpilih  sebagai Paskibraka pada Upacara Detik-Detik Proklamasi dan Aubade pada Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018, menerima pendidikan dan pelatihan serta motivasi dari Dandim 0731/Kulon Progo.   Pada kesempatan ini Dandim memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan, Bela Negara, Empat Pilar Kebangsaan dan Cinta Tanah Air.   Disela-sela penyampaian materi tersebut, Dandim mengajak para siswa yang tampak lelah dan kantuk untuk menyanyikan lagu-lagu nasional guna menghilangkan rasa kantuk.   Metode ini dapat kembali menyegarkan para siswa, sehingga dapat mengikuti dan memperhatikan apa yang disampaikan Dandim dengan baik.

Selain pemberian materi tersebut, Dandim juga memotivasi kepada siswa agar melaksanakan tugas mulia ini dengan penuh semangat dan sungguh-sungguh.   Kalian adalah siswa yang terpilih, kesempatan untuk menjadi Paskibraka tidak datang dua kali.  Dalam momen Upacara Detik-Detik Proklamasi dan Aubade yang menjadi sorotan masyarakat dan hadirin adalah Paskibraka, untuk itu laksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab dan sungguh-sungguh, agar berhasil dengan baik, tegas Dandim.