Rabu , 19 September 2018
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Kodim Bantul Selenggarakan Lomba Burung Piala Dandim Cup
Kodim Bantul Selenggarakan Lomba Burung Piala Dandim Cup

Kodim Bantul Selenggarakan Lomba Burung Piala Dandim Cup

*Kodim 0729/Bantul*_Letnan Kolonel Inf Yuswanto Komandan Kodim 0729/Bantul pada tanggal 12/8 pukul 09.00 wib telah membuka secara resmi lomba kejuaraan burung berkicau yang di adakan dalam rangka menyongsong HUT RI ke 73 di halaman kantor Kodim Bantul. Dalam permbukaan tersebut di hadiri oleh Bapak Kristanto dwi prasetyo kepala Dinas Pariwisata kabupaten Bantul dan Bapak Bagio sebagai ketua umum PBI atau pecinta burung indonesia.
Lomba burung PIALA DANDIM ini di gelar sebagai wujud sinergi antara pihak TNI dan masyarakat agar lebih bisa membaur, dalam lomba tersebut di ikuti peserta bukan hanya dari wilayah Bantul tapi dari berbagai kota seperti Magelang, Purwodadi, Solo, dan Banjarnegara terlihat antusias dan sanggat merespon dengan baik adanya lomba ini. Bapak Hasto sebagai ketua panitia mengatakan kurang lebih ada 500 peserta dan masing masing perserta bisa membawa lebih dari 1 burung ocehan seperti murai batu, jalak ijo, kenari, pentet, love bird di lombakan. Ada beberapa kategori dalam penilaian lomba dan masing masing juara mendapatkan hadiah baik tropi, piagam dan uang.
Handi peseta dari maguwo harjo sanggat menyambut positif kegiatan yang di adakan Kodim 0729/Bantul ini dan mengharapkan Dandim Bantul akan terus mengadakan lomba seperti ini di tiap tahunnya, di samping lomba ini adalah wujud ajang lomba yang mempunyai nilai kepuasan para pecinta burung juga bisa jadi sarana kedekatan masyarakat dengan pihak TNI.
Lomba burung yang di adakan Dandim Bantul ini adalah salah satu dari banyak rangkaian acara menyongsong HUT RI ke 73 dan akan di laksanakan beberapa lomba lainnya sampai akhir bulan agustus nanti.