Rabu , 19 September 2018
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » DALAM RANGKA HUT RI KE 73 DANRAMIL BESERTA ANGGOTA KORAMIL 22 WONOSARI MELAKSANAKAN DONOR DARAH
DALAM RANGKA HUT RI KE 73 DANRAMIL BESERTA ANGGOTA KORAMIL 22 WONOSARI MELAKSANAKAN DONOR DARAH

DALAM RANGKA HUT RI KE 73 DANRAMIL BESERTA ANGGOTA KORAMIL 22 WONOSARI MELAKSANAKAN DONOR DARAH

KLATEN – Memperingati Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 73, Danramil beserta Anggota Koramil 22 Wonosari jajaran Kodim 0723 Klaten, melaksanakan Giat  Donor darah bersama Muspika,Instansi pemerintah lainnya dan Komponen masyarakat lainnya.

Acara donor darah yang digelar di aula kantor Kecamatan Wonosari  itu, dilakukan  secara sukarela, yang akan disimpan di bank darah, untuk kemudian didonasikan pada orang yang membutuhkan nantinya.

Sedangkan Transfusi Darah adalah proses pemindahan darah dari seseorang yang sehat ke orang sakit.Darah  merupakan  bagian yang sangat penting dalam tubuh manusia begitu juga dalam hal pengolongan darah manusia dimana terdapat 4 golongan darah manusia yang umum dikenal dan merupakan pengolongan darah yang penting yaitu golongan darah A, B, AB, dan O.

Sementara jenis atau golongan darah yang akan diterima penerima nantinya, harus sesuai dengan darah yang ada.”Setitik darah akan menyelamatkan hidup seseorang. Untuk itu darah ini sangatlah akan membantu saudara-saudara kita yang memerlukan akan kebutuhan darah, yang mana untuk saat sekarang ini stok darah di PMI sangatlah kurang,” kata PMI Cabang Klaten Drs. H. Purwanto Anggono Cipto Ketua pengurus PMI Klaten.

Bahkan pihaknya ingin membuka hati kepada saudara-saudara untuk peduli kepada sesama dan mau mengikhaskan darahnya untuk di donorkan guna untuk menolong hidup saudara kita yang memerlukan tranfusi darah.

“Apalagi ini momen yang tepat untuk bersosial dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan ke – 73 Republik Indonesia. Mari kita ringankan beban saudara kita yang memerlukan donor darah. Semoga ini akan menjadikan amal yang tak terputus karena saudara telah membantu menyelamatkan nyawa melalui donor darah.

Terlebih lagi jika memang kita telah memenuhi syarat-syarat untuk melakukan donor darah dan dinyatakan sehat toh kita juga tak akan dirugikan dengan donor darah yang kita lakukan ini.

Sementara bagi mereka yang membutuhkan, bahkan hanya setetes darah kita mampu menyelamatkan nyawa mereka. jika kita mengetahui kisah-kisah orang yang membutuhkan setetes darah dalam usaha mereka untuk memperoleh kehidupan, maka apapun akan dilakukan demi mampu mendapatkan setetes darah sekalipun.

“Tentunya merupakan suatu kebahagian tersendiri tatkala kita masih menjadi hamba yang mampu memberikan manfaat untuk orang lain, sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain, Ini menunjukkan kepada kita bahwa kita senantiasa untuk melakukan segala sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain. Cara termudah untuk menjadi orang yang bermanfaat tentu saja adalah dengan banyak-banyak melakukan segala kebajikan,” pungkasnya.