Rabu , 24 Oktober 2018
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Koramil 03/Patikraja Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi
Koramil 03/Patikraja Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi

Koramil 03/Patikraja Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi

Patikraja – Koramil 03/Patikraja Kodim 0701/Banyumas bersama Gapoktan Desa Notog dan Desa Karanganyar serta petani melakukan gotong-royong massal membersihkan sedimen/lumpur saluran irigasi sawah yang mengendap di dasar saluran dengan panjang saluran sekitar 500 meter. Minggu (02/09/2018)

Menurut Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawna, S. Sos., M.M.S. yang disampaikan oleh Danramil 03/Patikraja Kapten Inf Rosidun bahwa kegiatan gotong royong tersebut merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan pertanian dan mengoptimalkan sistem irigasi yang ada dengan baik maka harus dilakukan pembersihan agar pengairan di sawah dapat berjalan dengan lancar.

“Saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air pertanian harus terus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu menghasilkan hasil panen yang mampu mendongkrak kesejahteraan para petani, dan tersedianya air untuk mendukung giat LTT yang sedang berjalan di wilayah Kec. Patikraja,” jelas Danramil.

“Diharapkan setelah dilakukan pembersihan akan memperlancar debit air dari Desa Karangtengah sampai dengan Desa Notog,” pungkas Danramil 03/Patikraja Kapten Inf Rosidun.