Rabu , 24 Oktober 2018
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Kodim Gerakkan Babinsa Bantu Pendistribusian Air Bersih
Kodim Gerakkan Babinsa Bantu Pendistribusian Air Bersih

Kodim Gerakkan Babinsa Bantu Pendistribusian Air Bersih

Kodim 0701/Banyumas, menggerakkan seluruh bintara pembina desa guna membantu pendistribusian air bersih di Desa wilayah binaannya yang dilanda kekeringan.

Seperti yang dilakukan Pelda Riswan, anggota Koramil 23/Cilongok Kodim 0701/Banyumas bersama BPBD Kab. Banyumas membantupendistribusian Air Bersih dari sebanyak 2 tangki air bersih @ 5000lt (10.000 lt) di grumbul Kalipancur Deza Rancamaya Kec. Cilongok Kab. Banyumas. Minggu (02/09/2018)

“Semua Babinsa yang bertugas di desa-desa yang kekurangan air bersih kami instruksikan agar mereka proaktif membantu petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Banyumas menyalurkan air bersih kepada masyarakat,” kata Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan, S. Sos., M.M.S.

Ia menjelaskan keberadaan TNI di desa harus bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, termasuk membantu kebutuhan masyarakat.

“Jajaran koramil di masing-masing kecamatan juga kita instruksikan untuk melakukan pemantauan dan pengawasan secara langsung ke lapangan,” ujar Dandim.

Selain itu, lanjut Dandim, prajurit abdi negara itu juga diminta untuk ikut membantu menyampaikan informasi kepada petugas BPBD Kab. Banyumas apabila ada desa yang belum masuk dalam pendataan pemkab, sehingga luput dari bantuan pemerintah.