Rabu , 19 September 2018
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » SERAH TERIMA JABATAN DANYONIF 406/CK
SERAH TERIMA JABATAN DANYONIF 406/CK

SERAH TERIMA JABATAN DANYONIF 406/CK

Pada hari Senin (10/09) bertempat di Lapangan Upacara Mako Yonif 406/CK telah dilaksanakan Upacara serah terima jabatan Danyonif 406/CK dari Letkol Inf Gunawan S.I.P kepada Mayor Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S. Sos.,M. Tr.(Han) dengan Irup Danbrigif-4/DR Kolonel Inf Hartono S.I.P.

Adapun inti amanat Danbrigif-4/DR Kolonel Inf Hartono S.I.P yaitu “Serah terima jabatan di lingkungan TNI mengandung makna strategis ditinjau dari upaya untuk meningkatkan untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi di satu sisi dengan serah terima jabatan akan terjadi pada generasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi pada sisi lain serah terima jabatan komandan Yonif 406/CK akan memberikan gairah semangat pembaharuan dan semangat untuk terus maju pada masing-masing personil, ke semuanya itu sangat dibutuhkan dalam rangka menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis dari waktu ke waktu.

Disamping itu serah terima juga dimaksudkan untuk memberikan kesempatan dan pengalaman yang luas bagi perwira yang bersangkutan melalui tanggung jawab yang diembannya sehingga kualitas kepemimpinan dan manajerial yang dimilikinya semakin meningkat dan berkembang guna menghadapi tugas dan tanggung jawab yang lebih besar di masa yang akan datang.

Dalam pelaksanaan tugas, kita akan menghadapi tantangan dan harus dihadapi sekaligus harus pula  dapat diatasi, untuk itu, pemantapan jiwa juang dan profesionalisme keprajuritan yang merupakan proses pembentukan tanpa akhir  hendaknya senantiasa terus dilakukan dan ditingkatkan untuk mampu memantapkan semangat dan jiwa juang serta profesionalisme keprajuritan