Senin , 18 Desember 2017
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » TNI Bantu Korban Tanah Longsor
TNI Bantu Korban Tanah Longsor

TNI Bantu Korban Tanah Longsor

Untuk membantu meringankan beban korban bencana tanah longsor yang menimpa sepuluh rumah warga di Ds. Tempelsari dan Ds. Campurejo Kec. Tretep Kab. Temanggung yang terjadi pada tanggal 21 April 2015 yang lalu, Gabungan  anggota Kodim 0706/Temanggung, BPBD Kab. Temanggung, sar tretep dan Kab. serta  masyarakat melaksanakan karya bhakti pembersihan tanah longsoran yang menimpa rumah warga (22/4).

Kapten Inf Budi Setiyawan selaku Komandan Koramil 07/Tretep ditemui disela-sela kegiatan mengatakan, kejadian tanah longsor terjadi kemarin sekitar pukul 13.30 WIB, akan tetapi kami tidak langsung melaksanakan pembersihan karena kondisi medan yang rawan terjadi longsor susulan.

Tanah longsor terjadi karena curah hujan yang cukup tinggi diwilayah tersebut dan kondisi tanah yang labil sehingga mengakibatkan 4 titik di Desa Camprejo longsor menimpa  menimpa 3 rumah dan 1 mushola sedangkan di Desa Tempelsari tanah longsor menimpa 7 rumah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut sedangkan kerugian materiil diperkirakan dua ratus juta rupiah.

Kemarin kami beserta aparat terkait hanya sebatas melakukan evakuasi warga yang berada didaerah rawan longsor susulan dan menyelamatkan barang berharga, hari ini kami baru laksanakan pembersihan dan pembenahan rumah secara menyeluruh korban tanah longsor karena situasi sudah memungkinkan untuk melaksanakan kegiatan tersebut, kami sangat mengutamakan faktor keamanan dalam membantu korban bencana tanah longsor tersebut, pungkasnya.