Senin , 18 Desember 2017
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » TNI dan Masyarakat Mengecor Jalan Jetis
TNI dan Masyarakat Mengecor Jalan Jetis

TNI dan Masyarakat Mengecor Jalan Jetis

Anggota TNI dari Korem 072/PMK dan Kodim 0729/Bantul bersama ratusan masyarakat melakukan karya bhakti pengecoran jalan yang dibuka oleh Pasiter Korem 072/PMK, Letkol Arh Ananta Wira di Dusun Ngadilobo, Desa Canden, Kecamatan Jetis, Rabu (22/4). Kegiatan disaksikan Dandim Letkol Kav Tumadi S.Sos, Pasiter Kodim Kapten Inf Kusmin dan jajaran Muspika Jetis.

“Saya berharap kegiatan ini menjadi salah satu sarana komunikasi antara  warga dan TNI. Sambil bekerja warga bisa bercanda dengan anggota TNI, sehingga bisa saling mengenal dan menambah keakraban satu sama lainnya. Ini akan meningkatkan rasa persaudaraan dan kemanunggalan TNI-Rakyat,” kata Pasiter.

Selain itu pengecoran jalan diharapkan bisa memperlancar transportasi warga terutama yang ingin mengangkut hasil panen ataupun melakukan kegiatan bercocok tanam. Karena memang jalan tersebut berada di lokasi persawahan.

“Setelah pengecoran ini selesai/jadi, saya harap warga juga punya rasa memiliki sehingga turut merawat agar jalan bisa awet serta tahan lama,” katanya.

Sementara itu, Pasiter Kapten Inf Kusmin mengatakan volume jalan yang di cor  tersebut sepanjang 218 meter, lebar 160 centimeter dan ketebalan cor 10 cm.

“Kegiatan dilaksanakan selama enam hari mulai tanggal 22 April hingga 27 April 2015 mendatang dan dikerjakan oleh anggota Korem 072/PMK, Kodim  Bantul dan masyarakat Canden,” katanya.