Rabu , 24 Oktober 2018
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Anggota Rindam IV/Dip Beri Contoh Masyarakat Peduli Kebersihan.
Anggota Rindam IV/Dip Beri Contoh Masyarakat Peduli Kebersihan.

Anggota Rindam IV/Dip Beri Contoh Masyarakat Peduli Kebersihan.

Slogan Jumat Bersih, Sabtu Hijau dan Minggu Sehat bukan hanya sekedar kata-kata yang cukup hanya dibaca, tapi harus bisa dimaknai dengan benar. Hal tersebut dilakukan oleh anggota Rindam IV/Diponegoro usai melaksanakan apel pagi, Jum’at (21/9).

Dibawah komando Kabagum Letkol Inf Moh Ahsanul Haq, seluruh anggota diajak berjalan kaki sejauh lebih kurang 4 KM berkeliling Kota Magelang. Tapi apa yang dilakukan anggota Rindam tersebut bukan gerak jalan biasa, melainkan gerak jalan sehat sambil memungut sampah yang tergeletak di sisi kiri dan kanan jalan.

“Kami memang sidah persiapkan sebelumnya, masing-masing anggota telah membawa kantong plastik dan sapu. Apa yang kami lakukan merupakan wujud nyata dari slogan Jum’at Bersih, Sabtu Hijau dan Minggu Sehat, sekaligus memberi contoh dan pembelajaran bagi masyarakat Magelang.”, ungkap Kabagum.

Kegiatan dimulai dari Mako Rindam menuju Sudenpom, belok kiri melewati depan Mini Maret belok kiri menuju SMA N 2 Magelang, RST Dr. Soedjono dan kembali ke Mako Rindam.Di sepanjang jalan yang dilalui, mereka memungut sampah-sampah yang berserakan, dimasukkan kedalam plastik yang mereka bawa untuk selanjutnya dibuang di tempat penampungan sampah.

Pada kesempatan tersebut, Kabagum berharap agar kegiatan ini dapat diikuti oleh instansi-instansi lain dan masyarakat magelang pada umumnya. Masyarakat harus peduli terhadap kebersihan lingkungan, apalagi saat ini sudah mau memasuki musim penghujan, yang salah satu penyebab banjir adalah karena membuang sampah sembarangan. Ayo budayakan buang sampah pada tempatnya, mulai dari sekarang dan dari diri sendiri, pungkas Letkol Inf Moh Ahsanul Haq.