Rabu , 24 Oktober 2018
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Babinsa Melibatkan Diri Diberbagai Kegiatan Masyarakat
Babinsa Melibatkan Diri Diberbagai Kegiatan Masyarakat

Babinsa Melibatkan Diri Diberbagai Kegiatan Masyarakat

GROBOGAN- Wujut nyata kemanunggalan TNI dan rakyat Babinsa Koramil 0717/11 Sulursari Sertu Miftahudin bersama warga desa binaan melaksanakan kegiatan kerja bakti pembuatan jalan rabat beton Dsn. Sambong, Ds. Tlogotirto, Kec. Gabus, Kab. Grobogan, Selasa (2/10).

Kegiatan ini tidak lepas dari peran Babinsa yang merupakan ujung tombak kesatuan dalam dalam sistim pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang selalu melibatkan diri di berbagai kegiatan masyarakat di wilayah. Selain itu, upaya yang dilakukan Babinsa itu merupakan bentuk upaya untuk mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat.

Sertu Miftahudin mengatakan, antusias warga sangat tinggi dan terbukti bahwa dalam melaksanakan kegiatan kerja bakti ini sangat banyak. Inilah yang kita harapkan bahwa kita hidup harus bergotong royong sehingga kerjaan apapun kalau di kerjakan bersama-sama akan lebih ringan dan cepat selesai.

“Kami merasa senang  bisa kumpul bersama dengan warga Dusun Sambong untuk memperbaiki akses jalan ini agar lebih bagus dari sebelumnya,” ucap Sertu Miftahudin ditengah-tengah warga yang sedang kerja bakti.

Kepala Desa Tlogotirto Adi Saputro mengatakan, ucapkan terima kasih kepada Babinsa Tlogotorto yang telah menyumbangkan tenaganya kepada kami sehingga dalam pelaksanaan pengecoran jalan ini berjalan dengan lancar. Diharapkan dengan selesainya pengecoran jalan ini agar, masyarakat tidak lagi mengalami kendala yang berkaitan dengan akses jalan, sehingga aktifitas sehari hari dapat berjalan dengan lancar. 

“Kerja bakti ini selain dibantu oleh aparat TNI juga di ikuti oleh warga masyarakat Desa setempat yang dipimpin langsung oleh Kepala Dusun. Kerja bakti ini terlaksana berkat Kebersamaan TNI yang selalu bergandengan tangan untuk berkerja sama dengan masyarakat. Hal ini hanya semata-mata untuk memperlancar arus jalan antara desa yang satu dengan desa lainnya dengan infrastruktur yang baik masyarakat akan lebih sejahtera,” pungkas Adi Saputro.