Press ESC to close

Untuk Ayah Bunda Akan Kuberikan Yang Terbaik

Ketulusan Serda Tarwanto mendampingi Calon Pasien Operasi Katarak patut diacungi jempol. Babinsa Kodim 0703/Cilacap yang satu ini sangat berhati-hati dan penuh dengan kesabaran, karena kebanyakan dari calon pasien usianya sudah lanjut.

Dia adalah Raswadi Tarwad, warga Rawajaya Kecamatan Kawunganten yang datang ke tempat pengobatan di Vihara Avalokitesvara Cilacap, Sabtu (6/10)

Dengan penuh ketulusan dan kehati-hatian, Serda Tarwanto menuntun calon pasien operasi katarak tersebut. Mulai dari pemeriksaan tensi, pemeriksaan darah hingga pemeriksaan mata. Bahkan saat calon pasien itu dinyatakan memenuhi syarat operasi katarak, dengan senang hati dirinya menggendong pasien turun dari kursi roda. “Tidak apa-apa saya harus menggendong Pak Raswadi Tarwad, karena kondisinya memang sangat memprihatinkan,” tutur Serda Tarwanto

Menurut Tarwanto, keinginan untuk menggendong pasien datang begitu saja dari dalam hatinya. Bukan karena ingin dipuji ataupun dilihat oleh orang banyak, tetapi panggilan hatinya lah yang menuntun dirinya tergerak untuk membantu pasien. “Siapapun dia pasti akan melakukan hal yang sama,” tuturnya merendah.

Raswadi Tarwad merupakan salah satu warga yang telah terdaftar sebagai calon pasien operasi Katarak. Dari 285 peserta yang hadir dan mengikuti Screening, Raswadi menjadi salah satu calon pasien yang lolos screening mata dan bisa mengikuti operasi katarak esok hari.