Press ESC to close

Anak-Anak SD Ta’mirul Islam Surakarta Mengunjungi Makorem 074/Warastratama

Surakarta, (14/3) Sekolah Dasar Ta’mirul Islam Surakarta melaksanakan kunjungan ke Markas Korem 074/Warastratama. Setibanya di Makorem para siswa-siswi SD Ta’mirul Islam ini didampingi oleh 11 orang guru disambut oleh instruktur dari Prajurit Korem 074/Wrt di lapangan apel Makorem 074/Warastratama dilanjutkan dengan perkenalan personel Korem yang akan memberikaan pembinaan dan pengenalan Korem dalam kunjungan tersebut.

Kegiatan berikutnya sebanyak 180 Siswa-siswi SD Ta’mirul Islam ini diberi penjelasan tentang keadaan umum Korem 074/Wrt, diperkenalkan tentang profil Korem 074/Wrt, diperkenalkan jenis kendaraan, PBB,  jenis jenis senjata serta tata cara TNI bertempur.

Selain itu memperkenalkan perkantoran mulai dari Kantor dinas Komandan Korem, kantor staf, ruang Piket dan penjagaan, lapangan upacara, bahkan gudang senjatapun tidak luput dikunjungi oleh para siswa serta fasilitas lainnya. Kunjugan ini dilaksanakan dalam rangka mengenalkan profesi dan Tugas TNI kepada generasi penerus bangsa. Harapan kedepan anak-anak didik semakin disiplin setelah melihat penampilan dan ketangkasan para prajurit selama di Makorem 074/Warastratama.