Sabtu , 26 Mei 2018
Berita Terbaru
Home » Siaran Pers » Prajurit Satgas TMMD Tuntaskan Tugas Mulia Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Prajurit Satgas TMMD Tuntaskan Tugas Mulia Untuk Kesejahteraan Masyarakat

kodimjogja.com – Menjelang berakhirnya Program TMMD yang tinggal beberapa hari lagi, para Prajurit yang berada dilokasi TMMD Reguler Ke-101 di Kelurahan Pandeyan seakan meninggalkan Kisah Haru bagi Warga.

Sejak Acara Pembukaan tiga pekan yang lalu, para Prajurit yang tergabung Satgas TMMD terus bekerja melaksanakan tugas tanpa kenal lelah. Terbukti, pada Senin (30/4) semua pekerjaan Talud dan 8 Unit Rumah RTLH sudah selesai dikerjakan, sisa 2 Rumah Warga yang masih dalam Tahap Finising.

Hal menarik dari Pelaksanaan Program TMMD Reguler Ke-101 ini adalah kekompakan Anggota Satgas dengan Masyarakat yang setiap hari bekerja walaupun cuaca panas dan terkadang hujan, semangat untuk mengabdi membantu Masyarakat agar terpenuhinya kesejahteraan terutama Masyarakat diwilayah Pinggiran Sungai Gajah Wong.

Tak heran, hasil kerja keras Satgas TMMD dengan Masyarakat ini menjadi perbincangan hangat dikalangan Masyarakat. Prajurit banyak menuai pujian dari hasil Kinerjanya dan jadi kebanggaan Warga Kampung Gambiran Kelurahan Pandeyan.

“Mereka seakan tak pernah lelah dalam bekerja, bangun dan apel pagi setelah itu bekerja sampai sore, begitu pula dengan malamnya, Satgas TMMD apel malam dulu sebelum melaksanakan istirahat,” tutur Agus Pegawai Kelurahan Pandeyan.

Belum lagi, lanjut Agus. ketika Satgas TMMD bekerja membangun Tatud Bronjong dengan kondisi hujanpun masih lanjut bekerja melangsir batu kelokasi Talud. Tentunya kinerja Prajurit Satgas TMMD ini patut diacungi jempol dan diapresiasi.

“Mungkin kalau kita yang menggantikan posisi mereka, pasti tidak mampu,” Ungkapnya terharu.

Sementara Pratu Kurnia salah seorang Prajurit dari Yonarmed 3/105 Tarik dengan rekannya berjumlah 18 orang ketika diwawancarai mengatakan, dirinya sangat bersyukur masukkan dalam Tim pelaksanaan Program TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734/Yogyakarta ini. “Saya bersyukur karena bisa masuk dalam Program TMMD, ini tugas mulia untuk membantu Kesejahteraan Masyarakat,” Ungkap lelaki asal Salatiga ini.

Disamping tugas mulia kita juga bisa berinteraksi langsung dengan Warga Masyarakat selama sebulan, sehingga sudah seperti keluarga sendiri, ini merupakan pengalaman pertama saya, selama ini hanya berlatih di asrama dan jarang tugas ditengah-tengah Masyarakat dalam waktu lama dan tidurpun saya dilokasi TMMD.” Ujar Kurnia