Senin , 20 Agustus 2018
Berita Terbaru
Home » Artikel » Delapan Heli Apache Memperkuat Skuadron 11/Serbu Semarang
Delapan Heli Apache Memperkuat Skuadron 11/Serbu Semarang

Delapan Heli Apache Memperkuat Skuadron 11/Serbu Semarang

Delapan Heli Apache melengkapi kekuatan Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista Skuardron 11/Serbu Semarang Puspenerbad. Dengan kedatangan Heli tersebut maka Skuadron 11/Serbu Puspenerbad siap melaksanakan misi penerbangan guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Delapan Apache ini secara simbolis diserahkan Menteri Pertahanan Ryamizad Ryacudu kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang diwakili Aslog Panglima TNI Laksda TNI Bambang Nariyono di Pangkalan Udara Utama TNI Angkatan Darat Ahmad Yani, Semarang (16/5/2018).

Pada kesempatan ini juga diserahkan Sertifikat Kelaikan Udara Militer Heli dari Kepala Pusat Kelaikan Badan Sarana Pertahanan Kementerian Pertahanan kepada Komando Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat.

Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu menyampaikan dengan diterimanya Heli Apache sebanyak delapan unit ini dapat memaksimalkan penjagaan Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kepada TNI, saya minta untuk mempelajari pengoperasian Apache agar dapat digunakan maksimal dan dijaga agar masa pakainya dapat lebih Lama”, ungkap Menhan.

Sementara itu, Wakil Duta Besar Amerika Serikat menyampaikan rasa bangga menjadi mitra militer terbesar Indonesia, dan delapan Helikopter Apache ini adalah bukti lain dari kemitraan strategis yang kuat dan terus berkembang.

“Kami berharap denagn tambahan Apache ini kepada Angkatan bersenjata Indonesia dapat mengukung komitmen kedua negara untuk mewujudkan stabiliteas keamanan dan perdamaian di Kawasan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka”, jelasnya.

Menutup rangkaian acara penyerahan Heli Apache, dilakukan penyiraman air kembang ke badan pesawat oleh Menhan, Aslog Panglima TNI dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut, dan Komisi I DPR RI yang dilanjutkan dengan pemberian regestrasi Apache.