Press ESC to close

Babinsa 06/Kebonarum Desa Basin Turun Ke Sawah Bantu Petani

KEBONARUM – Seorang Babinsa memang menjadi motivasi, menjadi pelopor dalam setiap kegiatan masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah binaannya.

Babinsa Basin Koramil 06/Kebonarum Serma Riantoko masuk kesawah melaksanakan pendampingan pemupukan tanaman padi, di areal sawah milik Bpk Suparno dkh . Basin Ds.Basin Kec. Kebonarum Kabupaten Klaten.Selasa (15/05/2018)

Kegiatan ini dilaksanakan  dengan tujuan untuk memberikan kesuburan tanaman padi, sebagai langkah proaktif dalam menanggulangi serangan hama pada tanaman padi. Dihimbau para petani agar melakukan pemupukan padi secara rutin agar tanaman padi tumbuh dengan subur.

Keikutsertaan Babinsa merupakan upaya khusus utk mensukseskan program swasembada pangan yang akan terus dilakukan di wilayah Kabupaten Klaten. Selain itu kebersamaan Babinsa dalam membantu petani merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

Alhamdulilah sesuai yang diharapkan, pemupukan dapat dilakukan secara efektif, sehingga tanaman padi tumbuh subur, hasilnyapun maksimal sesuai dengan harapan.