Sabtu , 20 Oktober 2018
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Masyarakat Pandowan, Galur, Kulon Progo Gladi Lapang Hadapi Tsunami
Masyarakat Pandowan, Galur, Kulon Progo Gladi Lapang Hadapi Tsunami

Masyarakat Pandowan, Galur, Kulon Progo Gladi Lapang Hadapi Tsunami

(Galur, 16/5/18).  Kapten Inf Nurudin, Danramil 09/Galur, Kodim 0731/Kulon Progo, pada Hari Selasa (15/5) pukul 09.30 s.d. 11.45 WIB, mengikuti  Gladi Lapang Desa Tangguh Bencana, yang dilaksanakan di Balai Desa Pandowan Kecamatan Galur Kabupaten Kulonprogo.

Penyelenggara Gladi Lapang Desa Tangguh Bencana adalah BPBD DIY.  Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Birowo (Kepala Pelaksana BPBD DIY), Ir. Gusti Hartono, M.T. (Kepala Pelaksana BPBD Kulon Progo),  Widodo Sekcam Galur, Kapten Inf Nurudin (Danramil 09/Galur beserta anggota, Aiptu Zakaria Kanit Binmas Polsek Galur beserta anggota,  Anggota BPBD DIY dan Kulon Progo, Seluruh Kades Kecamatan Galur dan Masyarakat Desa Pandowan.

Kegiatan diawali dengan Apel Gladi Lapang Desa Tangguh Bencana bagi Masyarakat Desa Pandowan Kecamatan Galur Kabupaten Kulon Progo, dengan ancaman bencana alam tsunami, diambil oleh Bpk Birowo Kepala Pelaksana BPBD DIY. Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan simulasi menghadapi bencana alam tsunami yang terjadi di Desa Pandowan.   Dalam simulasi ini diperagakan cara evakuasi korban tsunami dan penanganan terhadap korban yang terluka, oleh Aparat, Tim Medis dan Tim Desa Tangguh Bencana

Penandatanganan prasasti dan pembukaan selubung tulisan Desa Tangguh Bencana dan launcing Tim Desa Tangguh Bencana Desa Pandowan oleh Bapak Birowo Kepala Pelaksana BPBD DIY, mengakhiri serangkaian acara Gladi Lapang Desa Tangguh Bencana di Pandowan, Galur, Kulon Progo.