Senin , 28 Mei 2018
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Anggota TNI Koramil Tawangharjo Bagi Sembako
Anggota TNI Koramil Tawangharjo Bagi Sembako

Anggota TNI Koramil Tawangharjo Bagi Sembako

GROBOGAN– Anggota TNI dari Koramil 0717/08 Tawangharjo membagikan puluhan paket Sembako kepada warga yang kurang mampu di Dusun Kebundalem, Desa Selo, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan, Selasa (15/5)

Danramil 0717/08 Tawangharjo Kapten Arh Slamet mengatakan, pemberian paket sembako kepada masyarakat tak mampu di wilayahnya, merupakan salah satu wujud kepedulian TNI dalam membantu masyarakat untuk memenuhi barang kebutuhan pokok atau Sembako.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun soliditas dan sinergitas prajurit TNI AD dengan komponen masyarakat lainnya, guna mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini telah terbina dengan baik,” jelasnya.

Menurutnya, TNI berasal dari rakyat untuk rakyat dan akan kembali ke rakyat, terlebuh menjelang bulan suci Ramadhan warga yang kurang mampu pasti ingin juga menunaiakan ibadah dengan tenang, persediaan logistk yang cukup, sehingga kita membagikan peket Sembako yang di antar kerumah masing-masing, karena sudah menjadi kewajiban bagi TNI untuk membantu kesulitan rakyat.

“Dikatakan, bingkisan yang diberikan TNI saat ini masih sangat sedikit dan mungkin belum mencukupi kebutuhan pokok masyarakat. Bukan soal jumlah, tetapi nilai dan makna dari bantuan tersebut.

“Jangan melihat banyaknya bantuan, tetapi lihatlah nilai dan maknanya. Bahwa TNI benar-benar peduli dengan masyarakat,” ungkapnya.

Kapten Arh Salmet mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, karena atas bantuan dari masyarakat, TNI bisa bekerja dengan baik. Dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk wujudkan Kabupaten Grobogan yang kondusif dan aman.

“Kami pun akui bahwa masih banyak kekurangan yang ada pada kami, tetapi marilah kita sama-sama bahu membahu bekerja sama memajukan daerah ini,” tandasnya.

Salah penerima paket Sembako, Darsih(67) mengaku senang dan mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Bapak Koramil Tawangharjo yang telah peduli terhadap mereka warga tak mampu dengan memberi bantuan sembako.

“Kami berterima kasih kepada bapak-bapak tentara yang sudah peduli dengan kami warga tak mampu,” kata warga asal Desa Selo itu.