Jumat , 22 Juni 2018
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Tingkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Koramil 03 Serengan Bagi-Bagi Takjil
Tingkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Koramil 03 Serengan Bagi-Bagi Takjil

Tingkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Koramil 03 Serengan Bagi-Bagi Takjil

Bulan Ramadhan benar-benar kesempatan terbaik untuk beramal. Bulan Ramadhan adalah kesempatan menuai pahala melimpah. Banyak amalan yang bisa dilakukan ketika itu agar menuai ganjaran yang luar biasa. Dengan memberi sesuap nasi, secangkir teh, secuil kurma atau snack yang menggiurkan, itu pun bisa menjadi ladang pahala. Maka sudah sepantasnya kesempatan tersebut tidak terlewatkan. Inilah janji pahala yang Nabi shallalIahu’alaihi wa sallam sebutkan, *Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga*.
Dan pada Bu|an Ramadhan tahun ini dimanfaatkan oleh Koramil 03 Serengan untuk memperbanyak amal dengan cara bagi- bagi takjil pada pengguna jalan. Selain itu kegiatan ini juga untuk memantapkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Pembagian takjil sebanyak 100 buah nasi kotak di laksanakan pada hari Minggu tanggal 27 Mei 2018 pukul 17.00, bertempat di depan Koramil 03 Serengan bersama anggota FKPPI Rayon 3 Serengan.
Danramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Subardi di dampingi oleh anggota serta FKPPI Rayon 3 Serengan langsung memimpin turun ke jalan untuk membagi- bagikan takjil pada para pengguna jalan yang melintas di depan Koramil 03 Serengan.
“Ramadhan adalah bulan penuh berkah, maka dibulan ini tentunya kita harus berlomba-Iomba untuk melakukan kebaikan. Salah satunya dengan membagikan takjil kepada orang yang berpuasa saat ngabuburit sore jelang buka puasa,” ucap Kapten Inf Subardi, di lokasi pembagian takjil.
Sedikitnya ratusan bungkus takjil berupa makanan dan minuman manis untuk sajian berbuka puasa dibagikan kepada pengguna jalan, baik pengendara motor, mobil maupun pejalan kaki yang melintas di depan Koramil 03 Serengan.
“Dengan kegiatan bagi-bagi takjil ini kita berharap kemanunggalan TNI ( Koramil) dengan masyarakat lebih terjalin erat. Karena TNI ( Babinsa ) adalah aparat yang bertugas menjaga keamanan dan pertahanan lingkungan,” terang Kapten Inf Subardi.