Minggu , 21 Oktober 2018
Berita Terbaru
Home » Artikel » 68 Bintara Selesai Ikuti Pendidikan Kejuruan Infanteri
68 Bintara Selesai Ikuti Pendidikan Kejuruan Infanteri

68 Bintara Selesai Ikuti Pendidikan Kejuruan Infanteri

Untuk menjawab tantangan yang dihadapi Infanteri TNI AD, Resimen Induk Kodam (Rindam) IV/Diponegoro selesai mendidik 68 Bintara Infanteri Abituren Dikmaba TNI 2017/2018.

Penutupan pendidikan dilaksanakan di Lapangan Dodiklatpur Rindam IV/Diponegoro, Klaten dengan Inspektur Upacara Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Amrin Ibrahim, Sabtu (9/6).

Pada penutupan Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri kali ini, tampil sebagai siswa dengan kepribadian terbaik Serda Misbahul Munir dari Rembang, siswa dengan pengetahuan dan keterampilan terbaik Serda Wahyu Aji Kurniawan asal Klaten dan siswa terbaik Serda Dino Setiawan Pamungkas.

Selanjutnya, 68 siswa tersebut akan ditempatkan tersebar di Kopassus, Kostrad, Raider dan Kodam seluruh Indonesia.

Danrindam IV/Diponegoro dalam pengarahannya menyampaikan bahwa pendidikan kejuruan ini merupakan pendidikan lanjutan pendidikan pertama di Dodik Secata Gombong. Ilmu yang diberikan sesuai dengan Tri Pola Dasar Pendidikan yang tertuang dalam tujuan kurikulum pendidikan yaitu mengembangkan kemampuan Bintara Siswa TNI AD.

“Pengembangan Kemampuan tersebut agar para prajurit Bintara TNI AD memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar kecabangan”, ungkap Danrindam.

Selain itu, pengembangan kemampuan agar para prajurit mampu mengemban jabatan sesuai SJM tingkat 5 Bintara di kecabangan Infanteri serta kondisi jasmani yang prima.

Upacara penutupan Pendidikan Kejuruan ini, dihadiri para pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro.