Minggu , 21 Oktober 2018
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Dandim 0703/Cilacap Beserta Forkompimda Cek Pos Pengamanan Lebaran Idul Fitri 1439 H
Dandim 0703/Cilacap Beserta Forkompimda Cek Pos Pengamanan Lebaran Idul Fitri 1439 H

Dandim 0703/Cilacap Beserta Forkompimda Cek Pos Pengamanan Lebaran Idul Fitri 1439 H

Cilacap – Dandim 0703/Cilacap Letnan Kolonel Inf Yudi Purwanto dan unsur Forkompinda Cilacap mendampingi Bupati Cilacap Toto Sarwoto Pamuji melakukan pengecekan Pos Pengamanan (Pos Pam) Lebaran Idul Fitri 1439 H di wilayah Kabupaten Cilacap, Selasa (12/06).

Kegiatan diawali di Pos Pam Terpadu di wilayah Koramil 03/Kroya. Di Pos Pam Kroya, Bupati yang bersama Dandim 0703/Cilacap, Danlanal Cilacap, Kapolres Cilacap beserta rombongan memberikan bingkisan bagi personil yang bertugas pada Pos Pam tersebut. Selanjutnya rombongan melanjutkan kunjungan ke Pos Pam Sampang, Karangpucung, Sidareja, Wanareja dan Majenang guna melakukan pengecekan kesiapan personel pengamanan dan arus mudik.

Bupati juga sempat berdialog dengan para petugas. Dalam dialog tersebut juga diketahui bahwa semua unsur terlibat, baik dari pemerintah, masyarakat umum, TNI dan Polri. Mereka juga sudah disiapkan jadwal dan masuk sesuai yang telah disepakati.

”Semoga keberadaan Pos-pos Pengamanan ini mampu memberi kontribusi bagi terciptanya keamanan dan tertib lalu lintas maupun situasi kamtibmas yang kondusif, terutama dalam wilayah pengawasan pos”, ungkap Bupati.

Masyarakat harus berhati-hati. Dari tahun ke tahun volume kendaraan selalu meningkat. Konsentrasi dan kewaspadaan dalam berkendara tetap dijaga, imbuhnya.

Letkol Inf Yudi Purwanto menambahkan, bahwa secara keseluruhan anggota Kodim 0703/Cilacap siap dalam membantu Polri dalam menjalankan tugas pengamanan guna terciptanya iklim yang kondusif.

”Kami dari Kodim 0703/Cilacap juga memberikan pelayanan Rest Area Gratis bagi para pemudik, karena wilayah Cilacap adalah merupakan salah satu titik lelah bagi para pemudik di jalur Selatan. Kami imbau, masyarakat yang melintas wilayah Cilacap agar berhati hati, beristirahatlah jika merasa ngantuk dan lelah. semoga para pemudik selamat sampai tujuan serta dapat merayakan lebaran bersama keluarga”, terang Dandim.