Press ESC to close

SATGAS INDOBATT GELAR ACARA NUZULUL QUR’AN DI LEBANON SELATAN

Satgas Indobatt XXIII-L Kontingen Garuda Unifil (United Nations Interim Forces in Lebanon) menggelar acara Nuzulul Qur’an bertempat di Rubb Hall Markas Indobatt Unp 7-1 Lebanon Selatan Minggu 10/06/18.

Acara yang mengusung tema, “Melalui Hikmah Puasa dan Nuzulul Qur’an Tahun 1439H/2018M Sebagai Sarana Pemantapan Iman dan Taqwa Prajurit TNI yang Berjiwa Ksatria,Loyal,Profesional, Modern dan Manunggal dengan Rakyat” diawali pembacaan Qalam Illahi oleh Kopda Mar Suhanto yang juga sebagai juara I MTQ Intern Indobatt.

Dansatgas Indobatt XXIII-L dalam sambutannya menyampaikan bahwa Al Qur’an merupakan penuntun dan petunjuk dalam kehidupan, sesuai dengan firman Allah yang mengatakan, “Sesungguhnya Al Qur’an memberikan petunjuk kepada jalan yang lurus dan memberi kabar gembira kepada orang-orang mu’min yang mengerjakan amal sholeh bahwa bagi mereka adalah pahala yang besar”.

Pada kesempatan itu, Dansatgas juga memberikan hadiah kepada para prajurit yang menjadi pemenang dalam berbagai lomba yang dilaksanakan oleh Satgas Indobatt. Hadiah diberikan kepada Kopda Mar Suhanto juara MTQ, Kapten Inf M. Aminullah, SH. M.H sebagai juara MHQ, Serda (K) Cindy Mervitawati sebagai juara MHQ Wanita, dan Pratu Hadi Sudjipto sebagai juara Adzan.

Usai pemberian hadiah, acara dilanjutkan dengan Khatam Al Qur’an yang dipimpin oleh Kapten Inf M. Aminullah, SH, M.H dan diikuti oleh seluruh personel yang beragama muslim, dan ditutup dengan tausiah yang disampaikan oleh Serka Hijrah dengan mengangkat judul “Al Qur’an mengandung ajaran luhur dan pedoman dalam hidup”.

Acara dihadiri oleh Dansatgas Indobatt Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.IP, Wadan Satgas Indobatt Mayor Inf Didiet Trilaksono, para Perwira dijajaran Satgas Indobatt, para anggota dan tamu undangan.