Press ESC to close

TMMD 102, Peltu Leo Berikan Pemahaman dan Pengenalan Disiplin

MAGELANG — TMMD 102. Gaung TMMD 102 di Kodim 0705 /Magelang merambah wilayah kecamatan lain di Kabupaten Magelang. Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam mendukung TMMD 102. Koramil 14 / Muntilan Kodim 0705 / Magelang berupaya meningkatkan Kedisiplinan kepada para murid Sekolah Dasar ( SD ) Bentara Wacana Muntilan dengan memberikan Pelatihan Baris Berbaris (PBB) yang dilaksanakan di lapangan SD Bentara Wacana, Kamis ( 12/7 )

Sebelum kegiatan PBB diberikan, Peltu Leo Bagus KH. selaku Pembina dalam Latihan PBB memberikan tentang wawasan kebangsaan tentang  bela negara yang didalamnya terkandung tentang Kedaulatan Negara, Keutuhan Wilayah NKRI dan Keselamatan Segenap Bangsa.

Tujuan dengan diadakan kegiatan tersebut adalah untuk menumbuhkan generasi muda bangsa Indonesia sebagai generasi yang cinta kepada tanah air, memiliki rasa persatuan dan kesatuan, rela rerkorban dan memiliki kemampuan awal Bela Negara.

Murid – murid terlihat sangat antusias serta serius dalam menyimak materi tersebut. Para guru setempat berharap agar anak didiknya kelak memliki kepribadian yang berkarakter, dan mempunyai mental Pancasila.