Press ESC to close

Kesederhanaan dan Kebersamaan

SALATIGA – Selasa (12/07), Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu kegiatan yang bertujuan membantu pemerintah dalam mendorong pembangunan di daerah di seluruh Indonesia serta sebagai wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Dalam pelaksanaannya, TMMD tidak hanya menyelesaikan sasaran fisik saja, tetapi melaksanakan kegiatan non fisik salah satunya dengan menjalin keakraban dan kekeluargaan dengan masyarakat di lokasi TMMD.

Setelah berjalan kurang lebih 3 hari, keakraban antara satgas dan masyarakat semakin terjalin. Seperti yang terlihat saat waktu istirahat Isoma tiba, dilokasi TMMD ke 102 Kodim 0714/Salatiga di Dusun Karangdawung, di salah satu rumah masyarakat keluarga bapak Muhammad Mursid, Rt.02/ Rw.03. Anggota Satgas TMMD bersama warga makan siang bersama-sama.

Bapak Mursid adalah seorang warga Dusun Karangdawung yang bersedia secara ikhlas menyiapkan makanan bagi anggota satgas TMMD Reguler ke 102 Kodim 0714/Salatiga hingga seluruh pengerjaan yang dilakukan selesai.

“ Kami masyarakat di dusun ini sangat menyambut baik adanya bapak TNI di dusun kami. Dalam rangka melaksanakan program TMMD. Sehingga sudah sepantasnya jika kami semua membantu TNI dalam menyelesaikan program ini hingga selesai dan ditutup nantinya. Dan bantuan yang kami berikan bukan hanya tenaga, tetapi juga tempat tinggal serta kami jamu di rumah-rumah kami”, ujarnya.