Press ESC to close

Tim Kesehatan Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

Tim kesehatan yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-102 Kodim 0728/Wonogiri memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat di sekitar sasaran pembangunan fisik yang tersebar di beberapa lokasi di Desa Sukoharjo Kecamatan Tirtomoyo, salah satunya di Dusun Dadapan.

Tim Kesehatan yang diawaki oleh Kopka Sutikno kesehariannya merupakan personel Klinik Pratama 28 Wonogiri yang diperbantukan dan terlibat dalam pelaksanaan TMMD reguler ke-102. Selain memberikan pelayanan kesehatan kepada anggota Satgas, juga turut memberikan pelayanan kepada masyarakat umum. Setiap hari, selain mangkal di Pos Kotis, ia juga secara aktif berkeliling di lokasi sasaran maupun rumah-rumah penduduk yang membutuhkan bantuan mereka.

Keberadaan Tim Kesehatan Satgas ini rupanya mendapatkan apresiasi dan perhatian dari masyarakat. Memanfaatkan pelayanan kesehatan secara gratis, masyarakat antusias memeriksakan kondisi kesehatannya/berobat. Seperti yang dilakukan Mbah Kartorejo dan Mbah Saunem warga Dusun Dadapan yang mengeluh sering dirasakan pusing, mual, batuk, pilek dan sakit pada persendian. Tim Kesehatan dengan ikhlas dan penuh perhatian, mendatangi keduanya. Dan setelah dilakukan pemeriksaan kedua lansia tersebut diberikan obat-obatan dan vitamin guna memulihkan kesehatannya.

“Kami mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD di Dusun kami. Bukan hanya infrastruktur umum yang jadi sasaran utama, tetapi para TNI yang tergabung dalam satgas TMMD sangat perhatian akan kesehatan kami dan warga lainnya”, ujar Mabah Kartorejo.

Semoga dengan kegiatan ini, kedepan TNI akan selalu dekat dan dicintai oleh rakyat, karena TNI dari rakyat dan kembali untuk rakyat, pungkas Mbah Kartorejo penuh harap.