Minggu , 19 Agustus 2018
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Peserta PKPNU Angkatan XXIV PCNU Menerima Pembekalan Binsik dan PBB dari Anggota Koramil 04/Tanjung
Peserta PKPNU Angkatan XXIV PCNU Menerima Pembekalan Binsik dan PBB dari Anggota Koramil 04/Tanjung

Peserta PKPNU Angkatan XXIV PCNU Menerima Pembekalan Binsik dan PBB dari Anggota Koramil 04/Tanjung

Brebes – Prajurit TNI AD di Komando Kewilayahan (Kowil) senantiasa melaksanakan tugas pembinaan teritorial (Binter) maupun sosialisasi wawasan kebangsaan (Wasbang) di wilayah binaan dalam hal ini Danramil 04/Tanjung Kapten Inf Muhtadi beserat dua orang Babinsa Ramil  04/Tanjung  Serda Mulyono dan Serda Sukirno memberikan pembekalan Binsik dan melatih PBB/PPM Dasar kepada Peserta PKPNU Angkatan XXIV PCNU Kecamatan Tanjung Th.2018 di lapangan MA NU-2 Luwunggede Kec.Tanjung. Sabtu (11/8/2018).

Selain memberikan pembinaan fisik (Binsik) dan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Danramil 04/Tanjung beserat dua orang Babinsa Ramil  04/Tanjung juga di sela-sela latihan dengan memberikan penjelasan Wasbang kepada Peserta PKPNU Angkatan XXIV PCNU. “Selain untuk melatih kedisiplinan dan kekompakan melalui pembinaan fisik dan PBB, mereka perlu diberikan pengetahuan Wasbang untuk membentuk jiwa patriotisme dalam dirinya. Peserta PKPNU, perlu sekali ditanamkan jiwa patriotisme dan cinta tanah air tersebut, sehingga bisa sebagai dasar hidup dilingkungan masyarakat,” kata Kapten Inf Muhtadi.

Para Peserta PKPNU tampak sangat antusias berlatih PBB gerakan ditempat dan penghormatan tanpa tutup kepala, apalagi dengan selingan cerita heroik dan humor yang dilontarkan Serda Mulyono, para Peserta PKPNU makin bersemangat berlatih.

Serda Mulyono menambahkan dalam pelatihan PBB bagi Peserta PKPNU dengan tujuan untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas karna rasa persatuan akan tumbuh rasa kedisiplinan sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu.

“Tentunya dengan melatih peserta ini kita tumbuhkan rasa persatuan dengan rasa kedisiplinan yang tinggi agar mereka lebih utamakan tugas diatas kepentingan pribadi secara langsung mereka tanamkan rasa tanggung jawab,”katanya.

Selain itu Serda Mulyono mengatakan banyak hal positif yang dapat kita ambil dari pembelajaran peraturan baris berbaris yakni menanamkan rasa kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentunya watak tertentu.