Press ESC to close

Kodam IV/Diponegoro Gelar Pengobatan Gratis di Klenteng Agung Sam Poo Kong

Ratusan warga Semarang dan sekitarnya berbondong-bondong menghadiri acara bakti sosial berupa pengobatan gratis di Klenteng Agung Sam Poo Kong, Semarang (14/08/2018).

Bakti sosial berupa pengobatan gratis yang diselenggarakan Kodam IV/Diponegoro bekerjasama dengan Klenteng Agung Sam Poo Kong dalam rangka menyambut HUT ke-73 TNI dan HUT ke-68 Kodam IV/Diponegoro.

Pengobatan gratis ini diperuntukkan 1000 orang masyarakat kurang mampu di Kota Semarang dan sekitarnya, berupa pengobatan umum, pemeriksaan mata dan pemberian kaca mata gratis, pemerikasaan gigi, donor darah, pelayanan KB dan khitanan masal.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si. dalam sambutan tertulis yang dibacakan Aster Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Satyo Ariyanto mengucapkan terima kasih kepada Pembina Yayasan Klenteng Agung Sam Poo Kong dan semua pihak yang telah bersedia dan ikut serta membantu terselenggaranya kegiatan Bakti Sosial ini.

Diungkapkan bahwa, Bakti Sosial dalam bentuk layanan kesehatan ini merupakan karya nyata Kodam IV/Diponegoro bersama-sama komponen bangsa lainnya untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dalam rangka meningkatkan kesehatan dan taraf hidup masyarakat.

Selain sebagai kegiatan sosial, momentum ini juga sebagai wahana silaturahmi untuk memelihara dan memperkokoh rasa kebersamaan, kekeluargaan serta kesetiakawanan sosial untuk mempererat kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Sementara itu, Pembina Yayasan Sam Poo Kong Bapak Mulyadi Setia Kusuma menambahkan, bakti sosial ini merupakan kegiatan yang mulia karena kita bisa berbagi dengan warga lainnya.

Bakti sosial yang akan digelar sampai pukul 15.00 WIB ini dihadiri para pejabatan jajaran Kodam IV/Diponegoro, Polda Jateng Lanal Semarang, Forkomponda Kota Semarang, Ibu-ibu anggota Persit Kartina Chandra Kirana, Veteran dan Warakawuri serta siswa siswi SD Negeri di wilayah Semarang.

Usai membuka acara, Aster Kasdam IV/Diponegoro dan Pembina Yayasan Sam Poo Kong beserta para tamu undangan meninjau pengobatan gratis, pemeriksaan gigi, mata dan pemberian kaca mata gratis, pelayanan KB serta outbond wisata matematika bela negara.