Press ESC to close

Sambut HUT ke 73 RI, Kodim Wonogiri Gelar Donor Darah

Setitik darah kita dapat menolong orang yang benar-benar memerlukan. Hal iniliah yang melatarbelakangi mengapa kita perlu mendonorkan darah kita. Melakukan donor darah juga sebagai langkah awal pemeriksaan kesehatan, karena dengan mendonorkan darahnya secara otomatis akan terdeteksi jenis penyakit yang diderita oleh pendonor.

Hal itu disampaikan Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh, S.Sos,.M.H, pada acara donor darah di Abhinaya Meeting Room Azana Green Resort Dusun Bendungan Desa Lebak Kecamatan Pracimantoro, Rabu (15 /8/18)

Ditambahkan Dandim, kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian TNI AD terhadap masyarakat. Sudah menjadi komitmen TNI AD akan selalu memberikan sumbangsih kepada sesama yang lebih membutuhkan pertolongan. Selain itu, melalui kegiatan seperti ini dapat meningkatkan rasa kepedulian dan rasa persaudaraan antar sesama.

Letkol Inf Heri juga mengajak kepada masyarakat untuk mau mendonorkan darahnya secara rutin, karena selain kita dapat membantu sesama dan mengetahui penyakit yang ada di dalam tubuh kita, dengan mendonorkan darah maka kondisi darah didalam tubuh kita akan selalu segar, sehingga kesehatan kita menjadi lebih baik.

Acara yang bertemakan “ Donation Untuk Negeri “ ini terselenggara berkat kerjasama Kodim 0728/Wonogiri, PMI Cabang Kab. Wonogiri dan Ranting Kececamatan Pracimantoro dalam rangka menyambut HUT Ke 73 Kemerdekaan RI tahun 2018.

Pada kesempatan tersebut, Dandim beserta istri juga turut menyumbangkan darahnya yang langsung diikuti oleh para pendonor lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan donor darah Kepala UPTD Puskesmas Pracimantoro-I dr. Dwi Cahyo Indrianto, Kepala UPTD Puskesmas Pracimantoro-II dr Setyowati Prawirohardjo, Kepala PMI Kab. Wonogiri Dwi Handoyo dan Pimpinan GM Azana Green Resort Agung.

Dari kegiatan donor darah kali ini diperoleh 92 ampul yang terdiri dari golongan-O sebanyak 56 ampul, golongan-A 27 ampul, golongan-B 3 ampul dan golongan-AB sebanyak 6 ampul. Semoga darah yang telah disumbangkan tersebut dapat menolong sesama yang membutuhkan, dan masyarakat semakin mengerti perlunya melakukan donor darah.