Rabu , 19 September 2018
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Dukung Program Swasembada Pangan, Babinsa Bantu Petani Panen Padi  
Dukung Program Swasembada Pangan, Babinsa Bantu Petani Panen Padi   

Dukung Program Swasembada Pangan, Babinsa Bantu Petani Panen Padi  

MUNTILAN– Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 14 Muntilan Kodim 0705/Magelang, Sertu Puji Riyanto ikut membantu petani memanen padi di Desa Gunung Pring Kecamatan Muntilam Kabupaten Magelang. Rabu (13/09).

Kegiatan yang dilakukan Sertu Riyanto memberikan pendampingan kepada para petani masih dalam rangka mendukung dan mensukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan.

Dalam kegiatan tersebut Sertu Riyanto menyampaikan bahwa kegiatan kepada petani diperlukan kiat-kiat khusus, diantaranya pendekatan secara emosional terhadap masyarakat binaannya sehingga didapat kesepahaman dan memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan hasil tani untuk mendukung program swasembada pangan.

“Babinsa akan selalu siap mendampingi para petani dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program ketahanan pangan nasional di Kabupaten Magelang ” katanya.

Sementara Iriyanto (57), petani setempat merespon baik dengan kehadiran Babinsa yg terjun langsung ke sawah, para petani sangat terbantu dengan harapan akan meningkatkan kesejahteraan para petani, Tuturnya