Rabu , 24 Oktober 2018
Berita Terbaru
Home » Artikel » Kasdam IV/Diponegoro Pimpin Ziarah Di TMP Giri Tunggal
Kasdam IV/Diponegoro Pimpin Ziarah Di TMP Giri Tunggal

Kasdam IV/Diponegoro Pimpin Ziarah Di TMP Giri Tunggal

Ziarah merupakan wujud penghormatan dan ungkapan terima kasih kepada para Pahlawan Kusuma Bangsa atas pengorbanan dan jasa-jasanya dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain itu dengan ziarah ke makam para pahlawan diharapkan dapat merefleksikan semangat dan perjuangan para pahlawan ke diri kita dalam pengambdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai.

Untuk mengenang jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa dan dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI dan HUT yang ke-68, Kodam IV/Diponegoro melaksanakan ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Semarang, Selasa (2/10/2017).

Bertindak sebagai Irup dalam ziarah nasional Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si. Turut hadir dalam ziarah kali ini Danlanal Semarang, para pejabat Kodam IV/Diponegoro, Forkopimda Kota Semarang, Ketua dan Wakil Ketua Dharma Pertiwi Daerah D beserta para pengurus, prajurit TNI dan PNS, Veteran serta organisasi pemuda dan pramuka.

Kegiatan ziarah diawali dengan upacara militer, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Irup dan tabur bunga ke makam para pahlawan yang diikuti seluruh peserta upacara.