Kamis , 24 Agustus 2017
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » PERINGATI HUT RI KE-72, KODIM 0703/CILACAP GELAR OPERASI KATARAK GRATIS
PERINGATI HUT RI KE-72, KODIM 0703/CILACAP GELAR OPERASI KATARAK GRATIS

PERINGATI HUT RI KE-72, KODIM 0703/CILACAP GELAR OPERASI KATARAK GRATIS

Cilacap – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72 dan untuk meringankan beban hidup masyarakat kurang mampu di wilayah Cilacap, Kodim 0703/Cilacap mengelar pengobatan gratis berupa Screning Operasi katarak terhadap 192 Orang dan Screning Opreasi Minor atau ringan sebanyak 189 orang bertempat di Balai Pengobatan Mudita jalan Penyu, Kabupaten Cilacap, Minggu (13/08).

Screning operasi katarak dilakukan oleh Dr. Mega Wijaya dari RSPAD, dan para medis dari PERDAMI Cabang D.I. Yogyakarta penanggung jawab Prof. Dr. Suhardjo SU, SpM(K). Dari hasil Screning didapatkan 53 orang yang siap untuk operasi.

Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT melalui Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf. Ahmad Rofiq Alfian mengatakan, kegiatan Baksos ini merupakan hasil kerjasama dan bentuk Kepedulian antara Kodim 0703/Cilacap dengan, Balai Pengobatan Mudita Cilacap, Persatuan Dokter Mata Indonesia (PERDAMI) Cabang D.I. Yogyakarta serta PT. Sidomuncul.

“Semoga kerjasama dengan Persatuan Dokter Mata Indonesia (PERDAMI) dari Rumah Sakit Sarjito Yogyakarta bisa terus dilangsungkan dan hubungan baik ini dapat terus dilanjutkan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu,” tandas Mayor Inf. Ahmad Rofiq Alfian.

Salah satu pasien operasi katarak gratis, Rohim (62) warga Kebon Baru Cilacap mengaku sangat senang dengan operasi katarak gratis. Rohim yang mengaku telah menderita katarak sejak lama berterimakasih terhadap Kodim 0703 / Cilacap beserta Persatuan Dokter Mata Indonesia (PERDAMI), BP. Mudita dan PT. Sidomuncul.” Tutur Rohim.

Selain Operasi katarak, dalam kegiatan Baksos ini juga akan dilaksanakan
dengan kegiatan donor darah , Karya Bhakti, pengobatan massal dan gratis kepada masyarakat.” Tutur Mayor Rofiq. Tidak ketinggalan juga akan dilakukan pembagian paket sembako kepada warga yang kurang mampu dan pemberian santunan kepada Anak yatim piatu.