Press ESC to close

Dedikasi Tanpa Tepi Seorang Babinsa Blora

Malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih. Pepatah pasti ini berlaku bagi siapa saja, tak terkecuali Sertu Sarianto.

Anggota TNI Angkatan Darat yang sehari-hari menjabat sebagai Babinsa Ramil 10/Kradenan Dim 0721/Blora ini harus menemui ajal ketika sedang melaksanakan tugasnya.

Kejadian naas ini bermula pada tanggal 18 Agustus ketika malam yang hampir merangkak menemui fajar, Sertu Sarianto mendapat informasi dari Aiptu Dwi Waluyo tentang indikasi akan terjadinya perkelahian antara anggota Perguruan Pencak Silat SH Teratai dan Perguruan Silat SH Winongo. Tak lama kemudian, putra Sertu Sarianto, Hendra Vikianto, menyampaikan bahwa telah terjadi perkelahian. Sesuai hasil koordinasi Sertu Sarianto mengamankan Ds Mlungger, sedangkan Aiptu Dwi Waluyo mengamankan Ds Ketuan.

Sesampainya di tempat kejadian (perbatasan Ds. Ketuan dan Ds. Mlungger), telah berkumpul sekitar seratus orang dari anggota kedua perguruan pencak silat tersebut, kemudian Seru Sarianto menyerukan agar massa jangan sampai bertikai.

Seruan ini justru tidak di dengar oleh massa yang sudah dirasuki miras. Mereka malah melempari batu. Massapun kian beringas. Teriakan “saya anggota Koramil!!”, tetap tidak dihiraukan. Sebaliknya mereka malah mengejar sambil membawa parang dan menusuk sampai akhirnya Sertu Sarianto harus jatuh tersungkur.

Keesokan harinya Bapak berputra dua ini dilarikan ke RSUD Cepu guna mendapatkan perawatan intensif, namun apa daya, Tuhan Sang Maha Pencipta berkehendak lain. Pukul 13.00 anggota Babinsa yang penuh dedikasi dalam tugasnya ini, akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Selamat jalan Sertu Sarianto. Keberanianmu untuk menciptakan keamanan dan ketertiban, serta mewujudkan loyalitas dan dedikasi terhadap tugas menjadi inspirasi dan menjadi penguat tekad bagi kami anak bangsa untuk terus berkarya.

Selamat jalan Sertu Sarianto. Semoga arwahmu mendapat tempat yang terbaik disisi Allah SWT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *