Sabtu , 18 November 2017
Berita Terbaru
Home » Siaran Pers » Anggota Kodim 0734/Yogyakarta Bersama Warga Gotong Royong Sukseskan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2017

Anggota Kodim 0734/Yogyakarta Bersama Warga Gotong Royong Sukseskan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2017

Kodim 0734/Yogyakarta – Program TMMD Sengkuyung 2017 sudah dilaksanakan hampir dua pekan Babinsa koramil 12/Gondomanan Kodim 0734/Yogyakarta Serda Ali anwar bersama dengan anggota kodim lainnya melaksanakan kegiatan tersebut dengan semangat kebersamaan. Minggu (08/10) pagi.

Rasa kebersamaan dan kegotong royongan antara personil kepolisian dengan prajurit TNI  semakin terjalin baik. Hal itu terbukti dengan turut sertanya anggota Polsek Ngampilan Polres Ngupasan dalam Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) sengkuyung Kodim 0734/Yogyakarta  di wilayah Ngampilan.

Tidak hanya sekali, pihak kepolisian sendiri akan terus terlibat dalam kegiatan yang bakal berlangsung selama beberapa pekan kedepan tersebut. Untuk program TMMD kali ini sasarannya yakni membangun Rumah tidak layak huni dan Talud di kali winongo

Hampir setiap hari setelah di bukanya TMMD Sengkuyung akan ada personil Polsek yang bakal turut serta membantu dalam program TMMD ini. Nantinya akan dilakukan sampai kegiatan berakhir.

Anggota kodim 0734/YKA, Polsek, Mahasiswa, serta warga masyarakat bahu membahu mengangkat pasir, menurunkan bis beton untuk rangka penyangga Talud dengan semangat gotong royong sehingga pekerjaan terasa ringan.

Diharapkan dengan adanya rasa kebersamaan dalam kegiatan ini bisa meningkatkan rasa saling bahu membahu antar sesama aparat negara. Pasalnya, keberadaan TNI dan Polri merupakan salah satu aparat yang harus terus memastikan kondisi masyarakat tetap merasa aman dan nyaman. Selain itu, dengan hal ini upaya guna menjaga kesatuan bangsa juga dapat ditingkatkan lagi.